Syiah Houtsi Menembakkan Mortir ke Perbatasan Saudi

NAJRAN – Baru saja kami terima berita dari Satgas KJRI Jeddah, bahwa siang menjelang sore hari ini (Selasa, 5 Mei 2015) Provinsi paling ujung Arab Saudi, yaitu Najran yang berbatasan dengan negara Yaman, mendapat serangan mortir yang jatuh di dua lokasi. 3 warga Saudi dan 2 warga negara Bangladesh dilaporkan tewas. Serangan ini juga melukai sejumlah warga sipil yang sedang berada di sekitar lokasi.

“Karena berbarengan dengan turun hujan, saya kira itu petir, Pak. Tapi kemudian masyarakat rame dan ngasih tahu bahwa ada bom jatuh di dua tempat,” tutur Wahyudin, Satgas WNI yang berdomisili dan bekerja di Kota yang berjarak sekitar lebih dari 1000 kilomter dari KJRI Jeddah.

KJRI Jeddah mengimbau kepada seluruh Warga Indonesia yang berada di Kota itu agar senantiasa waspada dan memantau setiap perkembangan keamanan melalui media dan mengikuti arahan pemerintah setempat.(Fauzy Chusny)

sm3 sm2

ASIRI ANCAM BALAS SERANGAN HOUTSI ATAS NAJRAN

Sabq.com – Penasihat Kantor Menteri Pertahanan Arab Saudi, Brigjen Ahmad Asiri, menegaskan hari ini Milisi Houtsi telah melakukan serangan dengan menjatuhkan mortir di kawasan perbatasan di Najran dengan, demikian dilaporkan Portal sabq.com Selasa, 5 Mei 2015 pada pukul 16:24 waktu setempat. Ia mengancam akan membalas serangan itu.

“Situasi sekarang aman dan pasukan bersenjata tetap berjaga-jaga di perbatasan. Kami akan menghadapi setiap serangan kaum Houtsi. Yang terjadi hari ini tidak akan berlalu begitu saja tanpa ada balasan,” tegas Asiri.
Ia menambahkan bahwa yang terjadi hari merupakan bukti kekacauan atau kepanikan di pihak Houtsi, karena esawat helicopter Apache telah menyasar sejumlah titik berkumpulnya milisi Houtsi.

Dari FP Konsulat Indonesia Jeddah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.