Seperti Di Gaza, Masjid Al Futtuwah Dipagar Pengembang

Masjid Al Futtuwah

Kali ini kita tidak perlu jauh-jauh datang ke Gaza guna menyaksikan blokade tentara zionis terhadap masjid-masjid disana. Ternyata di Indonesia yang mayoritas muslimpun bisa kita dapatkan semacam ini.

Masjid al-Futuwwah, di Cipete Utara, Jakarta Selatan menjadi korban sengketa tanah dengan pihak pengembang. Diketahui masjid Al-Futuwwah  ditembok oleh PT. FIM Jasa Eka Tama yang dikelola oleh Ichsan Thalib yang menjadi salah satu Direktur Radio Rasil.

 

Ironisnya, kasus ini sudah berlangsung semenjak Jokowi menjabat gubernur DKI, sebagaimana yang dilansir Detik.com, jalan tempat mereka keluar masuk lingkungan masjid sekarang hanya 1. Jalan satu-satunya yang tersisa hanya bisa dilewati oleh satu orang, itupun dengan badan yang langsung bersenggolan dengan tembok.

Al Futuwwah saat ini dikelilingi oleh tembok-tembok beton setinggi 2 meter. Tembok tersebut menutup 2 jalan yang sebelumnya menjadi akses utama dan hanya menyisakan akses keluar masuk selebar 1,5 meter.

Berita ini kembali menjadi pembicaraan netizen setelah seorang tokoh Fahira Idris dalam twiternya membuat hastag #GazaInJakarta

“Lihat.. betapa kejam yg memasang kawat berduri & kaca beling hanya u/ menghalangi orang pergi ke masjid. Laknatullah #GazaInJakarta ” Kicau akun @fahiraidris

al-futuwwah masjid al-futuwwah2 masjid futuwwah3

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.