Pembantu India di Saudi Hilang Tangannya Karena Melompat Lantai

Melompat Dari Lantai Tiga, Pembantu di Riyad Kehilangan Tangan; India Klaim Penyiksaan

Media India dan internasional (lebih-lebih media Syiah Indonesia yang terkenal media lebay) telah salah memberitakan tentang pembantu Saudi dari India 55 tahun yang dikatakan telah kehilangan tangan kanannya akibat penyiksaan oleh majikan perempuan Saudi.

Sekretaris Pertama Bidang Kesejahteraan dari Kedutaan Besar India, Anil Nautiyal mengatakan kepada Arab News, Jumat kemarin [9/10] bahwa korban adalah Kasturi Munirathinam dari Vellore, Tamil Nadu. Nautiyal mengatakan akan mendesak kepada pihak berwenang melakukan penyelidikan skala penuh atas insiden tersebut.

Kasturi, yang berasal dari desa Mungileri dekat Katpadi , Vellore, berangkat ke Saudi pada tanggal 28 Juli untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan gaji SR 1.000 per bulan.

Sponsornya menegaskan bahwa tangan kanan pembantunya ini diamputasi akibat gagalnya usaha untuk kabur dari rumah dengan melompati jendela lantai tiga. Dia mengatakan, dia merekrut Kasturi dua bulan lalu untuk melayani ibunya yang berumur 70 tahun yang tinggal sendirian di sebuah apartemen di Riyadh.

“Pada hari Kamis, pembantu rumah tangga pergi ke kamarnya sementara ibuku sedang melakukan shalat Ashar dan mengunci dirinya di dalam. Dia mengikatkan diri dengan seprai dan beberapa pakaian dan menggantung tali keluar dari jendela sehingga dia mampu melompat dari lantai tiga. Seorang pekerja expat di jalan melihat dia mencoba untuk melompat, dan ketika ia jatuh, ia mendarat di dua kotak listrik, yang menyebabkan kerusakan parah pada tangannya. Pekerja itu kemudian memberitahu penjaga gedung. Sementara ibuku memberitahu polisi dan Bulan Sabit Merah tentang insiden itu. Penyelamat tiba di lokasi dan pembantu itu dibawa ke rumah sakit di mana dia menjalani operasi amputasi tangan kanannya.”

Polisi setempat menyelidiki kecelakaan dan memeriksa semua bukti di lokasi dan menyimpulkan bahwa wanita itu mencoba untuk melompat dari jendela dan jatuh dari lantai tiga “. [Arabnews]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.