Bantu Rezim Syiah Al Maliki Dan Khianati Ahlus Sunnah, Kantor Partai Islam Iraq Dibakar Massa

Bantu Rezim Syiah Al Maliki Dan Khianati Ahlus Sunnah, Kantor Partai Islam Iraq Dibakar Massa

Shoutussalam – Koresponden al Arabiyya melaporkan kantor Hizbul Islami al Iraqi (Partai Islam Iraq) di kota Fallujah, Provinsi al Anbar diamuk dan dibakar massa.

“Pria bersenjata membakar Kantor Utama Hizbul Islami al Iraqi di Fallujah,” lapor Al Arabiyya, melalui akun Twitternya pada Rabu (8/1/2014).

Sumber pengamat dan aktivis menyebutkan bahwa massa terdiri dari warga suku-suku Ahlus Sunnah yang selama dua pekan terakhir mengangkat senjata untuk melawan rezim Syiah al Maliki.
Mereka menyerang Hizbul Islami karena mencoba mengadu domba warga setempat dengan Mujahidin Daulah Islam Iraq dan Syam (ISIS).

Bantu Rezim Syiah Al Maliki Dan Khianati Ahlus Sunnah, Kantor Partai Islam Iraq Dibakar MassaRezim pemerintah melalui kekuatan medianya sedang berupaya memecah konsenstrasi warga Iraq yang tengah memberontak terhadap pemerintahan Syiah al Maliki, dengan mengklaim bahwa Tentara Iraq bekerjasama dengan suku-suku al Anbar memerangi ISIS.

Namun ternyata, suku-suku tersebut adalah kelompok pengkhianat yang tergabung dalam Dewan Kebangkitan Iraq dan Milisi Sahwa, dimpimpin Ahmed Abu Risha yang sudah dibentuk sejak beberapa tahun lalu oleh Amerika dan Saudi untuk melumat pengaruh Mujahidin al Qaeda Iraq.

Mayoritas kelompok suku-suku Ahlus Sunnah bersama Dewan Revolusi al Anbar telah merilis pernyataan keberlepasan diri dari kelompok pengkhianat tersebut, oleh karena kepentingannya yang bertolak belakang dengan tujuan revolusi dan mencoba memecah belah kekuatan Ahlus Sunnah.

Hizbul Islami al Iraqi sendiri adalah partai Islam Sunni cabang Ikhwanul Muslimin di Iraq, dipimpin oleh Thoriq al Hasyimi yang pernah menjabat menjadi wakil Presiden di dalam struktir pemerintah Syiah Iraq.

Menurut penuturan aktivis dan pengamat, The Iraqi Witness, tidak ada yang menyukai Hizbul al Islami. Ia adalah kelompok politik Sunni yang paling dibenci oleh Ahlus Sunnah Iraq karena menjalin kerjasama dengan rezim Syiah.

Sayap media Dawlah Islam, Departemen Informasi Al Furqon beberapa tahun lalu merilis pengakuan salah satu petinggi Hizbul Islami yang ditangkap oleh Mujahidin, dalam video berjudul “Al Anbar Spring”.

Dengan tangan terikat dan mata tertutp kain, ia mengaku di hadapan banyak orang, bahwa partai tersebut menjalin kerjasama dengan Amerika untuk memerangi Mujahidin.

Sumber di ambil dari Web : http://shoutussalam.com/2014/01/bantu-rezim-syiah-al-maliki-dan-khianati-ahlus-sunnah-kantor-partai-islam-iraq-dibakar-massa/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.